Menuju Pekan Literasi Digital Kota Batam

“MENYAPA MILENIAL SE-PROVINSI KEPULAUAN RIAU”

(Selasa, 08/11/2022) Disambut Meriah yel-yel selamat datang oleh Siswa-siswi SMK Ibnu Sina, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau yang dalam hal ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Batam Ibu Novi Harmadyastuti, S.Sos hadir di Lapangan SMK Ibnu Sina Lubuk Baja dalam Acara Menuju Pekan Literasi Digital Kota Batam bersama Milenial Kota Batam.

Dengan didampingi Camat Lubuk Baja Ibu Titin Yuniarti, S.STP., MH., dan Lurah Lubuk Baja Kota Bapak Iskandar, S.Pd., menyapa seluruh siswa SMK Ibnu Sina Kota Batam. Dengan berbagai macam kuis yang ditanyakan oleh bunda Novi pada kesempatan itu kepada siswa-siswi SMK Ibnu Sina, seperti halnya anak-anak milenial pada umumnya, berpikir kreatif saat menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Adapula yang menyanyikan beberapa bait lagu untuk ditampilkan di depan teman-teman seperguruannya.

Adapun Literasi digital sangat penting bagi masa depan, khususnya bagi pelajar, di tengah kemajuan teknologi informasi saat ini. Literasi bukan hanya sekadar baca dan tulis, juga ada aspek budaya, keuangan, sains, dan kewarganegaraan.

(Ibu Hj. Marlin Agustina Rudi)