FESTIVAL LANGGAM MELAYU

“FESTIVAL LANGGAM MELAYU KECAMATAN LUBUK BAJA”

(Jum’at, 26/08/2022) Acara Pembukaan Festival Langgam Melayu Tingkat Kecamatan Lubuk Baja di Lapangan Bola Tanjung Uma.

Diiringi tabuhan kompang Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Bapak Drs. Ardiwinata.

“Pertanyakan lagi pada masing-masing kita terhadap budaya, apakah budaya itu sudah lestari?” ujar Kadisbudpar itu dalam sambutannya, mengajak masyarakat untuk melestarikan kemudian memajukan kembali Kebudayaan Melayu yang ada di Kota Batam.

Beliau juga menyebutkan 10 Objek yang mempengaruhi Kemajuan Budaya Melayu untuk mengingatkan kembali dan mengenalkan kembali kepada Muda-mudi yang ada di Kecamatan Lubuk Baja khususnya pada malam itu di Tanjung Uma.

Dalam Acara tersebut hadir pula Camat Lubuk Baja Ibu Titin Yuniarti, S.STP., MH., didampingi Sekretaris Kecamatan Lubuk Baja Bapak Ridwan Nur Salatsa, SIP., MH., Lurah Tanjung Uma Bapak Syahril, SE., dan Lurah Baloi Indah Bapak M. Richo Tambusai, S.STP., MH. Hadir pula Anggota DPRD Kota Batam Bapak Rohaizat, S.T., MM., Tokoh Masyarakat, Ka. TP PKK Kecamatan dan Kelurahan Tanjung Uma, serta Masyarakat Tanjung Uma.

Acara Festival Langgam Melayu ini dilaksanakan oleh Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Lubuk Baja pada tanggal 26-30 Agustus 2022 di Lapangan Bola Tanjung Uma.